Sukses

Ribuan Warga Indonesia di AS Antusias Dialog dengan Jokowi

Beberapa masyarakat pun mengajak presiden untuk selfie.

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana langsung mengikuti agenda pertamanya dalam kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) setelah istirahat beberapa saat di Blair House. Keduanya menemui warga Indonesia dan diaspora di Negari Paman Sam.

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu tiba di Wisma Tilden, Wisma Duta Besar RI di AS, Washington DC, Minggu 25 Oktober 2015 sekitar pukul 15.40 waktu setempat atau 02.40 WIB. Jokowi mendatangi dan menyapa masyarakat yang menunggu kedatangannya, dan langsung disambut antusias oleh masyarakat. Beberapa masyarakat pun mengajak presiden untuk selfie.

Jokowi mengenakan batik berwarna hitam cokelat sedangkan Ibu Negara Iriana tampil cantik dengan mengenakan busana kebaya merah.

Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk AS Budi Bowoleksono mengatakan, pihak KBRI telah membuka pendaftaran untuk 1.250 warga Indonesia di Amerika Serikat untuk hadir dalam pertemuan dengan Jokowi.

"Tapi saya nggak kaget yang datang lebih dari itu," ujar Budi mengambarkan antusiasme masyarakat Indonesia di AS untuk bertemu presiden dan ibu negara, dan dari berbagai negara bagian seperti dikutip dari setkab.go.id, Senin (26/10/2015).

"Paling jauh dari California," imbuh dia. Dia juga menyebutkan, warga Indonesia yang datang berasal dari 24 negara bagian di AS.

Hadir dalam pertemuan warga Indonesia dengan Presiden Jokowi itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, Mendag Thomas Lembong, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala BIN Sutiyoso, dan Menteri ESDM Sudirman Said. (Mvi/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat