Sukses

Tiba di AS, Presiden Jokowi Langsung Menuju Blair House

Semula kedatangan Jokowi di AS diperkirakan akan disambut hujan deras namun ternyata cuaca justru cerah.

Liputan6.com, Washington DC - Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan rombongan di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Presiden Jokowi melakukan kunjungan resminya ke Negeri Paman Sam itu hingga Jumat 30 Oktober 2015.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Washington DC, AS, tepatnya di Pangkalan Udara Joint Base Andrews, Washington DC, Minggu (25/10/2015) waktu setempat.

Semula kedatangan Jokowi diperkirakan akan disambut hujan deras namun ternyata cuaca justru cerah. Sepanjang pagi Washingtong DC diguyur hujan deras. Saat Jokowi tiba di AS, suhu udara berkisar 11-20 derajat Celcius dengan cuaca cerah berawan.

Rombongan Presiden tiba pada pukul 12.16 waktu setempat.

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar LBBP RI untuk AS Budi Bowoleksono dan Kepala Protokol Negara AS, Ambassador Peter Selfridge, naik ke pesawat kepresidenan dan mempersilakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari pesawat yang diikuti delegasi resmi dan ajudan dinas.

Presiden Jokowi kemudian disambut Duta Besar AS untuk RI Robert O Blake beserta istri Sofia Blake, istri Duta Besar LBBP RI untuk AS Reshanty Bowoleksono, Base Commander Joint Base Andrews Maj. Gen. Darryl W. Burke, Atase Pertahanan RI di Washington DC Brigjen TNI Pudjo Wahjono beserta istri Nunung Wahjono, serta Kepala Perwakilan Negara-Negara Anggota ASEAN di Washington DC.

Pada pukul 12.30 waktu setempat, Presiden dan rombongan menuju Blair House.

Saat tiba di Blair House, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut General Manajer Blair House Randy Bumgardner, Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, dan Wakil Kepala Perwakilan RI di Washington DC Sidharto R. Suryodipuro.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima buah tangan dari sepasang pelajar Indonesia yakni Ray Api Suryodipuro (9 tahun) dan Thania Manik (10 tahun). (Ant/Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.