Sukses

Kampung Matematika Laladon, Buah Manis Ridwan Hasan Saputra

Liputan6.com, Bogor - Kampung Laladon di Kecamatan Ciomas, Bogor, Jawa Barat, sepintas tidak berbeda dengan kampung-kampung lain di sekitarnya.

Hanya saja, pengunjung yang jeli akan melihat bahwa ada banyak kertas, tertempel di berbagai penjuru kampung. Isi kertas-kertas tempelan itu ternyata rumus-rumus matematika.

Laladon memang sekarang lebih dikenal sebagai Kampung Matematika. Tiap hari Kamis dan Sabtu, ratusan anak dari Bogor dan sejumlah daerah sekitar termasuk Jakarta, datang untuk belajar matematika.

Kampung Matematika bukan nama kosong. Sistem belajar matematika kampung ini telah menghasilkan sejumlah juara olimpiade matematika, nasional maupun internasional.

Kampung Matematika terwujud berkat upaya warga setempat. Adalah Ridwan Hasan Saputra, yang mengorganisasikan proses belajar mengajar matematika dengan sistem ikhlas.

Saksikan selengkapnya keunikan Kampung Matematika Laladon dengan Ridwan Hasan Saputra sebagai motor penggeraknya, dalam Sosok Minggu Ini yang akan ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (25/10/2015), pukul 12.00-12.30 WIB. (Nda/Mut)

Artikel Selanjutnya
Pembunuhan Satu Keluarga Gegerkan Cirebon