Sukses

Ada Jakarta Marathon 2015, Car Free Day Ditiadakan Besok

Ditlantas Polda Metro Jaya akan menutup hampir seluruh jalan utama Ibukota yang akan dijadikan lintasan para pelari.

Liputan6.com, Jakarta - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) akan ditiadakan pada Minggu besok, 25 Oktober 2015. Sebab, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin yang biasa digunakan untuk CFD akan disterilkan menjadi lintasan lari dalam acara Mandiri Jakarta Marathon 2015 sejak pukul 05.00 WIB hingga 09.30 WIB.

"Besok car free day tidak ada. Jalurnya digunakan untuk lomba Jakarta Marathon," ujar Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa (Subdit Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (24/10/2015).

Jika biasanya jalur Sudirman-Thamrin ditutup sejak pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB untuk CFD, esok hari kendaraan bebas berlalu lalang di sepanjang jalan itu mulai pukul 09.30 WIB, usai acara Jakarta Marathon 2015 selesai.

"Jalan besok sudah dibuka untuk kendaraan pukul 09.30 WIB, karena acara diperkirakan selesai jam segitu," kata Ipung.

Lomba Mandiri Jakarta Marathon 2015 akan diselenggarakan Minggu, 25 Oktober 2015. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menutup hampir seluruh jalan utama Ibukota yang akan dijadikan lintasan para pelari.

Rute tersebut dimulai dari Monas-Harmoni-Mangga Besar lalu putar balik arah Harmoni-Monas-Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Jalan Imam Bonjol-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan HR Rasuna Said-Jalan Jenderal Gatot Subroto-Semanggi-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Asia Afrika lalu putar balik Jalan Gerbang Pemuda menaiki flyover Senayan-Semanggi-Jalan Jenderal Gatot Subroto-Jalan Rasuna Said-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan Imam Bonjol-Bundaran HI dan berakhir di garis finish Monas. (Ado/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.