Sukses

Dihadang Kabut Asap, Helikopter Menteri Batal Mendarat di Kalteng

Menko Luhut bersama rombongan naik helikopter dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengajak 4 menteri Kabinet Kerja meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Luhut bersama rombongan naik helikopter dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Namun helikopter tersebut batal mendarat di Pulang Pisau karena tebalnya kabut asap. Capung besi itu terpaksa kembali ke ke Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin.

"Ya, sekarang rombongan ke Pulang Pisau naik bus," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Banjarmasin, Sabtu (24/10/2015).

Jajaran di Kabinet Kerja yang ikut dalam rombongan, yaitu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Sebanyak 4 helikopter, yaitu 2 milik TNI AU, 1 milik swasta, dan milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) harus memutar arah kembali ke Banjarmasin.

Selain para menteri, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan turut dalam rombongan.

Para pejabat tersebut berada di Kalimantan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan serta melihat kesiapan evakuasi korban kabut asap. (Ant/Ndy/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini