Sukses

Tiba di Rumah Duka Nenek, Jokowi-Iriana Disambut Keluarga Besar

Kehadiran Jokowi di rumah duka mendapatkan pengawalan yang cukup ketat.

Liputan6.com, Solo - Setelah mendapat kabar duka dari keluarga bahwa sang nenek, Sani Wirorejo meninggal dunia pada Jumat malam, 23 Oktober 2015, Presiden Joko Widodo, sang cucu tiba di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (24/10/2015), pria yang juga mantan Walikota Solo itu tiba di rumah duka sekitar pukul 08.45 WIB. Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut datang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Setelah turun dari mobil Mercedes Benz berpelat nomor B 1522 RFS, selanjutnya Jokowi disambut oleh Pangdam IV Diponegoro Majyen Djaswandi dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Noer Ali.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana langsung masuk ke rumah duka disambut sejumlah kerabat keluarga besarnya. ‎Di sana juga terlihat ibunda orang nomor satu di Indonesia, Sujiatmi Notomiharjo yang mengenakan pakaian berwarna hitam.

Kehadiran Jokowi di rumah pamannya tersebut terlihat mendapatkan pengawalan yang cukup ketat. Sejumlah petugas dari paspampres, TNI dan polisi berjaga di depan rumah duka yang beralamat di Jalan A Yani, Gondang, Manahan, Banjarsari, Solo. 

Sani Wirorejo, nenek Jokowi meninggal dunia pada Jumat malam pukul 22.40 WIB.

Nenek Sani wafat dalam usia 100 tahun. Rencananya jenazah almarhumah akan dimakamkan di Desa Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu 24 Oktober 2015 pada pukul 13.00 WIB.

Almarhumah meninggalkan 3 anak, yakni H Miyono Suryo Sarjono, Hj Noto Miharjo yang juga Ibunda Jokowi, serta H Setiawan Prasetyo. (Tnt/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.