Sukses

Liputan 6 Petang Kembali Raih Penghargaan

Liputan 6 Petang SCTV untuk yang ketiga kalinya mendapat penghargaan sebagai program berita reguler terbaik kualitasnya. Program ini juga mampu menambah pengetahuan serta paling memberi kewaspadaan dan pengawasan sosial pada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Liputan 6 Petang SCTV kembali mendapat predikat sebagai program berita reguler terbaik kualitasnya. Program ini juga dinilai sebagai acara yang paling baik bagi pemirsa untuk menambah pengetahuan. Dengan demikian Liputan 6 Petang telah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan yang sama.

Penelitian yang dilakukan empat lembaga pemerhati televisi, yaitu Yayasan Tifa, Yayasan SET, IJTI, dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Tarumanagara bertujuan untuk memberi alternatif penilaian yang berbasis pada aspek kualitas terhadap program televisi. Penelitian ini melibatkan 220 responden dari 11 kota besar di Indonesia. Metode yang digunakan peer group assessment atau dilakukan pada kalangan yang dipandang mempunyai pengetahuan dan mampu memberi penilaian terhadap program televisi.

Dari hasil penelitian, sejak Februari 2008 hingga 2009 Liputan 6 Petang dinilai sebagai program yang paling mampu menambah pengetahuan serta paling memberi kewaspadaan dan pengawasan sosial pada masyarakat. Dalam penelitian ini 86,3 persen dari 220 responden menyatakan Liputan 6 adalah program berita reguler yang paling berkualitas.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini