Sukses

Ratu Denmark Kunjungi Yogyakarta, Ini Agendanya

Kunjungan ini murni antarkerajaan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ratu Denmark Margrethe II dan suaminya Pangeran Henrik akan mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu 24 Oktober 2015 besok. Berbagai lokasi akan dikunjungi Ratu Denmark seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur.

Kabag Humas Pemda DIY Iswanto mengatakan, Ratu Margrethe II akan tiba di Yogyakarta sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung menuju ke Balai Batik di Jalan Kusumanegara. Dia lalu akan ke Kampus UGM dan Keraton pada siang harinya. Di Keraton, Ratu akan dijamu makan siang.

"Besok datang ke Yogyakarta rencananya ke Balai Batik, UGM, Keraton Yogyakarta. Akan makan siang di Bangsal Manis Keraton Yogyakarta. Menu ya seperti menu Manuk Nom tapi kurang tahu nanti apa saja. Lalu ke Prambanan dan ke Borobudur," ujar Iswanto di Kepatihan, Jumat (23/10/2015).

Kunjungan Ratu Denmark ini merupakan kali pertama dilakukan di Keraton Yogyakarta pada era Sri Sultan Hamengkubuwono X ini. Kunjungan ini murni antarkerajaan.

"Ini pertama kali ya datang ke Yogyakarta. Hanya kunjungan kerajaan. Ini antara kerajaan dan kerajaan. Yang jelas adik-adiknya. Ini kunjungan antarkerajaan. Belum tahu apakah akan menggunakan pakaian kebesaran Sultan. Ini Ratu ketemu Raja," ujar dia.

Iswanto mengatakan, pengamanan kedatangan Ratu Denmark beserta rombongannya dilakukan Polda DIY dan Korem 072 Pamungkas.

"Sudah dikondisikan oleh Polda dan Korem," tandas Iswanto. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.