Sukses

Ahok Menyesal Mess TNI AU Hanya Dibangun 2 Lantai

Selain itu, dia menyayangkan luas kamar yang hanya 21 meter. Padahal, tidak hanya satu orang yang menghuni kamar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan pembangunan mess dan GOR TNI AU di Markas Komando Operasi TNI AU 1, Halim, Jakarta Timur. Ahok sempat merasa menyesal ketika melihat bangunan tersebut.

"Ketika saya datang lihat gambar ada penyesalan, kenapa 2 lantai bangunnya? Kalau 4 lantai penuh," kata Ahok di lokasi, Jumat (23/10/2015).

Menurut dia, kondisi Jakarta yang sulit mendapat lahan luas harusnya dimanfaatkan dengan baik untuk membangun hunian berkonsep vertikal. Terlebih, tanah di Jakarta sudah sangat mahal.

"Ke depan tidak ada lagi pembangunan yang tidak maksimal ke atas. Lalu, kenapa ini tipe 21? Kami saja sudah gunakan tipe 30. Malah ke depan harusnya semua 3 tipe 36, enggak apa-apa prajurit berjejal 10 orang," jelas Ahok.

Panglima Koopsau 1 Marsekal Muda Dwi Putranto menjelaskan pembangunan mess di lingkungan TNI memang hanya 2 lantai. Selain itu, batas waktu pembangunan, membuat mereka melanjutkan pembangunan 2 lantai.

"Sudah normanya seperti itu. Selain itu, ada keterbatasan waktu untuk membangun," jelas Dwi.

Mess akan dibangun di atas lahan seluas 3.699 m2, luas bangunan 1.700 m2, serta luas area parkir 1.276 m2. Mess akan dibangun setinggi 2 lantai dengan 68 kamar berukuran 21 m2. Pembangunan ditargetkan selesai pada 15 Desember 2015. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.