Sukses

Ahok Bangun Mess dan GOR di Markas Komando TNI AU

Ahok dan TNI AU minta pembangunan hanya 60 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melakukan pencanangan tiang pertama pembangunan mess dan GOR di Markas Komando Operasi TNI AU 1 di Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Pembangunan ini hasil kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan TNI AU.

Mess akan dibangun di atas lahan seluas 3.699 m2, luas bangunan 1.700 m2, serta luas area parkir 1.276 m2. Mess akan dibangun setinggi 2 lantai dengan 68 kamar berukuran 21 m persegi.

Panglima Koopsau 1 Marsekal Muda Dwi Putranto mengatakan, begitu mendapat persetujuan dan mendapat rekanan, dia langsung meminta pembangunan dilakukan secara cepat. Bila perlu pengerjaan dilakukan 24 jam.

"Tidak hanya secara normatif memanfaatkan waktu yang ada, kalau perlu 24 jam. Saya juga minta dibuat rencana mingguan, minggu ini sampai mana harus dilaksanakan. Waktunya hanya 60 hari, batasnya 15 Desember 2015 sudah selesai, berarti 2 bulan kurang," jelas Dwi di lokasi, Jumat (23/10/2015).

Sementara Ahok mengatakan, waktu pengerjaan singkat ini harus benar-benar digunakan semaksimal mungkin oleh pengembang dalam membangun mess dan GOR ini. Tidak ada lagi istilah lebih baik didenda dibanding menyelesaikan tepat waktu.

"Kontraktor jangan lagi gunakan paradigma. Saya sudah galaknya minta ampun bahkan tentara lebih sopan, saya lebih kasar. Kami betul betul tidak ada lagi minta uang sekian persen, kalau masih ada bodohnya bapak ibu aja mau ngasih," tutup Ahok. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.