Sukses

Pramono: Jokowi Bertemu Ketua Umum Parpol Setelah Pulang dari AS

Menurut Pramono, pertemuan dengan para ketua umum parpol merupakan kegiatan rutin Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi malam ini.

Namun, pertemuan itu diluruskan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Menurut dia, pertemuan dengan para ketua partai akan dilakukan setelah Jokowi pulang lawatan kerja dari Amerika Serikat (AS).

"Presiden akan bertemu dengan para ketua umum parpol, setelah beliau kembali dari Amerika Serikat," ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2015).

Apakah pertemuan tersebut juga akan dihadiri elite PAN, yang baru beberapa bulan menyatakan bergabung sebagai partai pendukung pemerintah?

"Ya nanti setelah pulang dari Amerika, lihat saja, siapa nanti yang datang," ucap dia.

Menurut Pramono, pertemuan dengan para ketua umum parpol merupakan kegiatan rutin Jokowi. Terkait adanya pembahasan rencana reshuffle kabinet jilid II yang kabarnya akan dilakukan dalam waktu dekat, Pramono menjawab diplomatis.

"Agendanya adalah, bagaimana? Nanti dilihat. Kan cukup lama juga hampir 1,5 bulan Presiden tidak bertemu dengan ketua-ketua parpol. Maka diagendakan seperti itu," pungkas Pramono.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebelumnya mengatakan rencananya menemui Presiden Jokowi Kamis malam untuk membahas sejumlah hal.

Namun politikus yang akrab disapa Cak Imin itu enggan membeberkan lokasi dan kehadiran elite PAN dalam pertemuan itu. Dia hanya menyebutkan, pertemuan itu akan dihadiri beberapa petinggi partai.

"Enggak tahu nanti di mana. Kalau Pak Zul (Zulkifli Hasan) kan masih di Korea," ujar Cak Imin usai menghadiri deklarasi Hari Santri Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini