Sukses

Terima Dubes Peru, DPR Bahas Peningkatan Hubungan Antarparlemen

Kedua negara akan memperbaharui nota kesepahaman (MoU) yang telah disepakati sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan DPR menggelar pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Peru untuk Indonesia‎, Roberto Hernan Seminario‎ Portocarrero. Pertemuan itu‎ untuk membahas kerjasama antarparlemen kedua negara yang sudah terjalin baik selama ini.

Dubes Peru Roberto diterima oleh Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon di ruang Pimpinan DPR, Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, dalam kesempatan tersebut R‎oberto meminta penguatan kerja sama antarparlemen kedua negara dengan memperbaharui nota kesepahaman (MoU) yang telah disepakati sebelumnya.

"Tadi dari Dubes Peru membahas ingin meningkatkan kerja sama antarparlemen kedua negara, minta diperbaharui yang sudah ada," kata Agus, Kamis (22/10/2015).

‎Agus menuturkan, pihaknya menyambut baik permintaan itu. Namun, dirinya menyampaikan kepada Roberto, pembaharuan MoU tersebut belum bisa dilaksanakan di tahun ini.

"Mungkin baru tahun 2016 bisa kita laksanakan pembaharuan tersebut. Jika itu terlaksana, nanti Ketua DPR RI Setya Novanto akan ke Peru," tutur dia.

Politisi Partai Demokrat ini‎ menilai, sangat penting kerja sama antarparlemen dengan Peru. Di mana, imbuh dia, Indonesia dan Peru sama-sama masuk berada dalam lingkaran negara berkembang.

"Kita tahu Indonesia memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat melimpah. Peru juga memiliki SDA yang banyak. Dan kita sama-sama negara berkembang maka baik untuk tingkatkan kerja sama, baik tingkat ekonomi dan lainnya," tandas Agus Hermanto. (Dms/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.