Sukses

DPD Adakan Pertemuan dengan Prabowo Subianto, Ini yang Dibahas

Kunjungan DPD ke markas Gerindra disambut baik oleh Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad bersama GKR Hermas, anggota DPD Bambang Sadono dan anggota lainnya mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Pertemuan yang dilakukan pada Kamis (22/10/2015), berlangsung  secara tertutup dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB.

Usai pertemuan, Farouk menuturkan, pertemuan tersebut merupakan bagian dari meningkatkan kerja sama untuk menyikapi permasalahan bangsa, terkait peran dan wewenang.

"Kita bahas terkait sistem ketatanegaraan salah satunya DPD. Ada kesepakatan untuk sama-sama melihat ke depannya soal peran dan wewenang DPD," ujar Farouk usai mengadakan pertemuan.

Dia menuturkan, kunjungannya ke Gerindra disambut baik oleh Prabowo. Calon presiden 2014 itu memberikan masukan untuk memperkuat parlemen.

"Beliau menyambut baik dengan adanya pemikiran untuk memperkuat parlemen tentukan, di mana harus dilihat pada posisinya, mempelajari semua aspek. Bahkan idenya beliau bahwa upper house, harus dipikirkan ke depannya," tegas dia.

Farouk pun menjelaskan, kehadiran anggota DPD lainnya, bukan untuk membicarakan masalah politik praktis.

"Jadi DPD datang untuk membangun kerja sama dengan semua komponen bangsa, salah satunya Parpol. Kali ini dengan Gerindra. Tentu dengan parpol lain juga akan ada kunjungan. Semua partai kita sudah kirim surat, baik itu ke PKS, Hanura, PAN," pungkas Farouk. (Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini