Sukses

Presiden Jokowi: Setahun Ini Tak Ada Gejolak Politik

Dalam wawancara bersama Liputan6.com, Jokowi bersyukur tidak ada gejolak politik yang berarti selama setahun pertama menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo bersama Wakilnya Jusuf Kalla telah melewati masa 1 tahun pertama pemerintahannya. Pasangan yang karib disapa Jokowi-JK itu resmi dilantik sebagai preiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014.

Dalam wawancara khusus bersama Liputan6.com, Jokowi bersyukur tidak ada gejolak politik yang berarti selama setahun pertama menjadi presiden.

"Setahun ini tidak ada gejolak politik yang menyebabkan negara dalam keadaan tidak stabil. Semuanya mempunyai keinginan yang sama untuk membangun negara," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, ditulis Rabu (21/10/2015).

Bahkan, Jokowi merasa hubungan pemerintah dan legislatif terjalin sangat baik. "Hubungan presiden dan DPR juga bukan baik, tapi sangat baik," kata Jokowi.

Selain bicara politik, Jokowi juga mengungkapkan upaya pemerintah dalam mengharmonisasikan penegakkan hukum, pembangunan jalur-jalur transportasi, hingga penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Untuk selengkapnya, saksikan video wawancara khusus Liputan6.com bersama Presiden Jokowi di bawah ini:

(Mut/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.