Sukses

Polisi Tangkap 5 Terduga Penculik Mahasiswi UI

Kelima terduga penculikan ditangkap di lokasi yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, anggotanya menangkap 5 terduga penculik mahasiswi UI, Safira Permata Dewi (20). Tapi ia mengaku belum bisa mengungkap identitas kelima terduga pelaku. Sebab saat ini masih dalam proses pemeriksaan intensif.

"Kurang dari 24 jam kami telah berhasil tangkap pelaku. Identitas pelaku belum bisa dikonfirmasi, masih pemeriksaan sekarang," kata Wahyu di Polres Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

Ia melanjutkan, 5 terduga pelaku penculikan ini ditangkap di lokasi berbeda. Meski sudah berhasil mengamankan para terduga penculik, pihaknya masih terus mendalami dugaan adanya pelaku lain dalam kasus ini.

"Ada pelaku ditangkap di daerah Kota, salah satunya ditangkap di Hotel 1001 depan Fatahilah, ada yang ditangkap di Cideng," tutur Wahyu.

Mahasiswi Universitas Indonesia (UI), Safira Permata Sari diduga menjadi korban penculikan. Ia dilaporkan hilang Senin 19 Oktober di sekitar jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Orangtua yang melaporkan peristiwa itu menuturkan Safira sebenarnya sedang sakit, tapi karena harus menyetorkan tugas-tugas kuliah, dia memaksa ke kampus dengan naik taksi.

Informasi dihimpun Liputan6.com, saat di jalan Lenteng Agung, tiba-tiba taksi yang dinaiki mahasiswi jurusan Teknik Arsitek Interior 2014 itu digebuk pengendara motor. Gadis 20 tahun itu pun langsung disuruh keluar taksi dan dibawa masuk ke dalam mobil.

Tidak lama kemudian, ayah korban pun mendapatkan pesan singkat yang berisi bahwa anaknya diculik. Dan pengirim pesan meminta tebusan. (Ron/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini