Sukses

Soal Reshuffle, Sekjen PDIP 'Warning' Menteri yang Main-Main

Para Menteri juga diminta tidak menciptakan kondisi yang tidak kondusif di tubuh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto‎ Kristianto memperingatkan kepada para anggota kabinet dan pejabat setingkat menteri untuk tidak 'bermain-main' dalam bekerja. Terutama, tidak menciptakan kondisi yang tidak kondusif di tubuh pemerintah.

"Pada prinsipnya jangan sampai ada menteri yang justru tidak menciptakan kondusifitas di dalam pemerintahan. Juga jangan sampai ada menteri-menteri yang mengambil garis kebijakan politik dan ekonomi yang berbeda dengan Presiden," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2015).

Hasto menjelaskan, reshuffle kabinet sepenuhnya berada di tangan Presiden Joko Widodo. Sebab, hanya Jokowi yang tahu bagaimana kualitas dan kinerja para pembantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.

‎"Sebetulnya bagi kami reshuffle adalah hak presiden. Jadi hanya presiden yang tahu," kata Hasto.

PDIP, kata Hasto, sebagai partai pengusung pemerintah wilayahnya hanya sekedar memberi saran, karena partai juga menginginkan agar Presiden Jokowi bisa mengambil pertimbangan masak-masak dalam meningkatkan efektiftas kinerjanya.

"Hendaknya mengambil pertimbangan yang seksama melalui peningkatan efektifitas pemerintahan, melalui evaluasi kinerja dan untuk mendorong perkembangan ekonomi yang lebih baik," pungkas Hasto. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini