Sukses

Istri Ketua DPR dan Istri Ketua MPR Kunjungi Bangsal Anak RSCM

Kehadiran mereka diharapkan dapat mengurangi penderitaan anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR mengadakan acara sosial dengan mengunjungi bangsal khusus anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, hari ini. Kunjungan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan kepada anak.

Rombongan berjumlah sekitar 100 orang ini dipimpin langsung Ketua PIA DPR Deisti Novanto bersama Soraya Zulkifli Hasan, didampingi Wakil Ketua Grace Fadli Zon, Istha Agus Hermanto, Yoti Mulfahri, dan Ketua Panitia Pelaksana Rita Erizal.

Selain memberi bantuan, kedatangan istri anggota dewan ini juga dibarengi dengan acara hiburan yaitu dongeng dan magic ballon oleh Kak Rico. Hiburan tersebut membuat anak-anak tersenyum dan gembira.

Ketua PIA Deisti Novanto, yang merupakan istri Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, acara ini merupakan kontribusi nyata dan wujud perhatian PIA DPR terhadap anak-anak yang menjalani pengobatan di RSCM Jakarta.

"Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI periode 2014-2019 sangat menaruh concern dan perhatian khusus terhadap anak-anak yang menderita Thalassemia, anak-anak yang dalam masa penyembuhan setelah melakukan pembedahan maupun anak-anak yang masih dalam pengobatan," kata Deisti Novanto dalam pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (20/10/2015).

Deisti berharap, kehadiran Ibu-Ibu PIA dapat mengurangi penderitaan anak-anak. "Kami sebagai bagian masyarakat Indonesia akan terus berupaya menggerakkan hati sesama untuk mau membantu anak-anak ini. Semoga dengan gerakan ini dapat mengurangi beban anak-anak baik lahir maupun batin," harap Deisti Novanto.

Senada dengan Deisti Novanto, Soraya Zulkifli Hasan yang merupakan istri Ketua MPR Zulkifli Hasan, juga menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan ini.

"Saya kira kegiatan ibu-ibu PIA ini sangat positif sekali sehingga perlu dukungan semua pihak. Semoga kehadiran kami di bangsal anak RSCM ini bisa meringankan beban anak-anak," ujar Soraya.

Dengan didampingi Direktur Medik dan Keperawatan Dr Ratna Dwi Restuti, rombongan PIA mengunjungi 3 ruangan khusus. Antara lain ruang perawatan anak, ruang bedah otak anak, dan ruang poli thalassemia anak.

PIA juga mengadakan berbagai kegiatan sosial, antara lain Bansos untuk korban bencana di Sinabung, program gizi dan kesehatan gigi di sekolah dasar di Depok Jawa Barat, serta sosialisasi bahaya narkoba untuk pelajar SMA di Jakarta dan elemen masyarakat lainnya. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi Baik.

    Thalassemia

  • Warta DPR