Sukses

Rayakan HUT Golkar, Ical Kritik Jokowi-JK

Menurut dia, pemerintahan Jokowi-JK yang seharusnya lebih memperhatikan kondisi kemiskinan warganya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar merayakan hari ulang tahun ke-51, tepat pada setahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Saat merayakan hari bahagia itu bersama warga dan anak yatim piatu di Kampung Pulo, Jakarta, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie melontarkan kritik bagi Jokowi-JK.

Menurut dia, pemerintahan Jokowi-JK yang seharusnya lebih memperhatikan kondisi kemiskinan warganya. Kesejahteraan rakyat merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Saya kira, penanggulangan terhadap kemiskinan harus menjadi perhatian utama pemerintah. Anak-anak yatim di sini jangan pernah putus asa. Meskipun anak yatim, kalau kita percaya kepada Allah, bekerja dan berusaha keras, Insya Allah kelak akan menjadi orang besar," jelas pria yang akrab disapa Ical ini dalam sambutannya di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/10/2015).

Ical juga ‎sempat melontarkan pantun kepada warga Gang Anwar. Pantun tersebut mengungkap alasannya memilih tempat tersebut untuk merayakan ulang tahun Partai Golkar.

‎"Kalau tidak karena tinta, tidak akan ada puisi. Kalau tidak karena cinta, tidak pula aku ke sini‎," ucap Ical.

Hal serupa juga disampaikan politikus senior Partai Golkar Ade Komarudin. Ia mengatakan perayaan HUT Golkar ke Kampung Pulo itu merupakan wujud kedekatan partainya dengan rakyat.

"Kalau di Kampung Pulo itu merupakan kepedulian Partai Golkar karena partai kita jargonnya suara rakyat adalah suara Golkar. Dan kita tahu di sini banyak yang harus kita perjuangkan," tandas Ade. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini