Sukses

Setahun Jokowi-JK, Wapres Bakal Gelar Syukuran

Syukuran kali ini bukanlah pesta pora, melainkan evaluasi kinerja setahun Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada Selasa 20 Oktober besok, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah memerintah RI selama 1 tahun. Karena itu, mereka akan mengadakan syukuran.

"‎Biasa syukuran, syukuran 1 tahun kerja," ujar JK,di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Menurut JK, syukuran kali ini bukanlah pesta pora, melainkan evaluasi kinerja selama setahun terakhir. Ia juga memastikan pemerintah akan terus bergerak ke arah lebih baik demi kesejahteraan rakyat.

"Biasa syukuran, evaluasi, berbuat baik ke depan," ucap JK.

Jelang setahun Jokowi-JK, isu perombakan kabinet jilid II juga semakin menguat. Wacana tersebut muncul setelah PAN mendukung pemerintah.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto mengatakan, partainya telah menyodorkan 5 nama calon menteri kepada Jokowi. Ia memastikan 5 nama itu dapat membantu Jokowi-JK dalam menjalankan pemerintahannya.

Sejumlah nama yang disebut-sebut akan diganti, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Terkait hal itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tidak mengetahuinya. Dia menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada Jokowi. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.