Sukses

5 Bom TNT Ditemukan di Pegunungan Romang Lompoa Sulsel

Awalnya, polisi tidak menemukan apa-apa saat menyisir perkampungan di pegunungan Roman Lompoa, Maros, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Satuan Sabhara Polres Maros dibantu tim Penjinak Bom Satuan Gegana Brimob Polda Sulselbar menemukan 5 bom jenis TNT atau dinamit dari seorang warga Desa Salenrang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Awalnya, tim yang dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyo tidak menemukan apa-apa saat menyisir perkampungan di pegunungan Roman Lompoa. Tepatnya di Dusun Salenrang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa.

Namun setelah meninggalkan lokasi, tiba-tiba masuk informasi dari tim patroli Sabhara Polres Maros jika mereka menemukan 5 bom jenis TNT dari seorang warga setempat.

"Kemarin (Minggu 18 Oktober 2015) tidak ditemukan bom. Setelah dianggap steril, tim gabungan Polres Maros, Polsek Lau dan Jibom (Penjinak Bom) Polda Sulsel serta personel Dit Intel Polda meninggalkan lokasi menuju Polres Maros. Kegiatan (penyisiran) berakhir pada pukul 14.15 Wita," ucap Kepala Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada Liputan6.com, Senin (19/10/2015).

Namun, lanjut Frans, tim patroli Sabhara Polres Maros mengamankan 5 bom jenis TNT dari seorang warga Kecamatan Salenrang bernama Abu, setelah sebelumnya polisi mendapat informasi tentang hal itu sekitar pukul 12.00 Wita.

"Barang tersebut diambil oleh yang bersangkutan saat pertama kali menemukannya. Dia (Abu) mengira awalnya batu biasa atau sejenis sabun. Tapi setelah mengetahui itu bahan peledak alias bom, ia langsung melaporkan ke kepolisian," ujar Frans.

Selanjutnya tim patroli Sabhara Polres Maros ke lokasi dan mengamankan bahan peledak itu dengan bantuan tim Penjinak Bom Brimob Polda Sulselbar. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini