Sukses

Jepang Berharap Penerbangan Jakarta-Nagoya Dibuka Lagi

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Prefektur Aichi, Jepang, langsung kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Prefektur Aichi, Jepang, Hideaki Omura berharap rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Nagoya dibuka kembali. Harapan tersebut disampaikannya langsung kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

"‎Dulu ada penerbangan langsung Garuda dari Jakarta ke Nagoya dan sejak beberapa tahun yang lalu itu dihentikan. Jadi kita ada rencana untuk kita buka kembali‎," kata Omura di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Omura mengatakan, JK setuju dengan usul tersebut. Menurut dia, suami Mufidah Kalla itu akan menindaklanjuti hal tersebut dan membuka pembicaraan dengan pihak Garuda.

‎"Wapres juga sangat mendukung rencana itu dan Wapres pun akan mencoba berbicara dengan Garuda untuk merealisasi rencana itu," tutur Omura.

Sementara Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra menjelaskan, penutupan rute penerbangan Jakarta-Nagoya itu disebabkan alasan internal dari Garuda Indonesia.

"‎Sejauh yang saya dengar Indonesia sudah oke, tapi pembatalan di dalam internal GIA sendiri yang perlu dibenahi untuk realisasi penerbangan langsung Jakarta ke Nagoya," tandas Yusron. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia

    Garuda Indonesia

  • JK

Video Terkini