Sukses

Setahun Jokowi-JK, Ini Kata Ahok

Ahok berharap Jokowi memperbaiki soal anggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan genap berusia 1 tahun pada Selasa 20 Oktober 2015. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, apa yang dikerjakan pemerintah selama setahun belakangan sudah cukup baik.

"Menurut saya beliau sudah sesuai ya, dan menurut saya beliau lumayan loh, cepet bisa memegang kondisi keadaan walaupun masih satu tahun," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (19/10/2015).

Ia menambahkan, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah termasuk soal perizinan sudah cukup baik. Namun menurutnya, masih ada yang perlu diperbaiki antara lain terkait anggaran.

"Harapan saya memang soal budgeting mesti lebih ketat aja. Saya juga berharap beliau berani memotong (anggaran yang tidak perlu), beliau (Presiden Jokowi) sudah bilang akan potong," kata Ahok.

Jokowi dilantik menjadi Presiden pada 20 Oktober 2014. Dia merupakan Presiden ke-7 RI dan didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pasangan Jokowi-JK naik ke pucuk pimpinan setelah berhasil mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden Juli 2014. (Nil/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini