Sukses

Ahok Gelar Turnamen Rusun untuk Benahi Persija

Dia ingin mencontoh Brazil dalam mencari bibit pemain handal

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku iri dengan Persib Bandung yang memenangkan trofi Piala Presiden. Dia pun berencana membenahi klub sepak bola Ibu Kota, Persija Jakarta.

"Makanya saya katakan kita mau beli Persija. Tapi kalau dia hutang, kan saat ini masa beli, langsung ngutang terus bayar anda," kata Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/10/2015).

Sebagai langkah awal pembenahan klub sepak bola Jakarta, Ahok berencana mencotoh Brasil dalam mencari bibit pemain dengan menggelar kompetisi di tiap rumah susun (rusun).

"Nah saya mulai dorong sepak bola turnamen rusun. Yang model Brasil yang anak-anak itu loh," kata Ahok.

Meski demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pembenahan persepakbolaan Ibukota tidak mudah serta perlu waktu yang panjang.

"Ya memang pasti lama. Tapi kan kalau Persija baik, kita kan bisa beli pemain juga kan. Pemain kemarin kan dari luar negeri, barengin kita saja," ujar Ahok. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini