Sukses

392 Jemaah Haji Asal Aceh Tiba di Tanah Air

Kloter pertama jemaah haji Provinsi Aceh tiba di Tanah Air sekitar pukul 17.45 WIB.

Liputan6.com, Banda Aceh - Kelompok terbang (Kloter) pertama jemaah haji Provinsi Aceh tiba di Tanah Air. Jemaah haji Aceh tiba Minggu kemarin sekitar pukul 17.45 WIB di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Para jemaah tersebut berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Alhamdulillah kloter pertama Aceh telah kembali ke Tanah Air, setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci," kata Kabid Haji pada Kanwil Kementerian Agama Aceh, Herman, di Banda Aceh.

Dia menyebutkan, jumlah jemaah haji kloter pertama asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu 392 orang.

Dikutip dari antaranews, Senin (19/10/2015), pada musim haji 2015, Provinsi Aceh memberangkatkan 3.200 orang jemaah yang tergabung dalam 8 kloter penuh, dan 47 orang jemaah kloter sisa bergabung bersama jemaah haji dari Banjarmasin.

Jemaah haji kloter pertama yang tiba kembali ke Tanah Air tersebut disambut oleh Ketua MPU Aceh Tengku H Gazali Mohd Syam dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Banda Aceh. (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini