Sukses

Kabut Asap Memaksa Mendagri Naik Kapal Laut Menuju Manokwari

Kabut asap tebal yang menyelimuti Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong, membuat penerbangan udara dihentikan.

Liputan6.com, Manokwari - Akibat kabut asap yang melanda Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong, Papua Barat, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo harus naik kapal laut dari Kabupaten Raja Ampat menuju Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu 18 Oktober 2015.

Berdasarkan informasi di Sorong, Mendagri hadir di Kabupaten Raja Ampat untuk membuka Festival Bahari dan selanjutnya bertolak ke Kabupaten Manokwari guna meresmikan Kantor Gubernur Papua Barat yang dijadwalkan Senin (19/10/2015).

Sebelumnya, Menteri Tjahjo Kumolo dijadwalkan dari Kabupaten Raja Ampat menggunakan pesawat menuju Kota Sorong dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Manokwari menggunakan pesawat pula.

Namun, kabut asap tebal yang menyelimuti Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong, membuat penerbangan udara dihentikan. Akibatnya, rombongan Mendagri dari Raja Ampat ke Manokwari menggunakan kapal laut.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat di Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, rombongan Mendagri bertolak dari Raja Ampat menuju Manokwari pada Minggu pukul 17.00 WIT. (Ant/Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.