Sukses

Piala Presiden Usai, Kericuhan Pecah di Depan FX Sudirman

Pendukung yang tidak diketahui dari kelompok mana tiba-tiba melempari polisi dengan batu.

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan dilaporkan terjadi di depan pusat perbelanjaan FX, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Kericuhan ini terjadi usai laga final Piala Presiden 2015 antara Persib melawan Sriwijaya FC.

Pantauan Liputan6.com, kericuhan bermula pada Minggu (18/10/2015) pukul 21.15 WIB. Pendukung yang tidak diketahui dari kelompok mana tiba-tiba melempari polisi dengan batu.

Hujan batu terjadi kurang lebih 1 menit. Tidak puas dengan batu mereka melempari polisi yang berjaga depan FX dengan kembang api.

Tak mau tinggal diam, polisi pun langsung mengejar para perusuh serta menangkap beberapa orang yang diduga sebagai provokator aksi.

Sebelumnya, jelang usai final Piala Presiden 2015, polisi menggelar sweeping atau razia terhadap suporter beratribut oranye. Sweeping dilakukan untuk mencegah kerusuhan antarsuporter.

Razia disasar di halte busway dekat Polda Metro Jaya, Jakarta. Ratusan suporter yang mayoritas remaja atau ABG itu pun dicokok dalam razia tersebut. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini