Sukses

Ketua DPR: Final Piala Presiden, Kalah-Menang Tidak Penting

Menurut politikus Partai Golkar ini, sepak bola yang merupakan ajang pesta rakyat sudah seharusnya memberi inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Final Piala Presiden 2015 antara Persib melawan Sriwijaya FC menjadi sorotan publik Tanah Air. Tak terkecuali Ketua DPR RI Setya Novanto.

Setya mengatakan, sangat mengapresiasi langkah pihak keamanan dalam hal ini Polri dan TNI, yang mengerahkan ribuan anggotanya mengamankan perhelatan akbar ini.

"Saya juga berterimakasih kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil yang terus mensosialisasikan nonton damai sejak awal," ujar Setya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/10/2015).

Menurut Setya, perhatian publik saat ini adalah sebuah potensi besar. Potensi yang akan mempertemukan berbagai kepentingan yang tentu saja berbeda-beda, namun bisa larut dalam kegembiraan.

"Kalah-menang tidak penting, pertandingan ini ibarat setitik air di musim kemarau panjang dunia persepak bolaan Tanah Air," ujar dia.

Menurut politikus Partai Golkar ini, sepak bola yang merupakan ajang pesta rakyat sudah seharusnya memberi inspirasi.

"Karena itu, mari kita jadikan perhelatan Piala Presiden ini sebagai inspirasi bagi kehidupan kemasyarakatan kita. Mari kita jadikan final Piala Presiden ini sebagai pemuas dahaga akan pesta dan prestasi anak bangsa," pungkas Setya. (Ron/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini