Sukses

Polisi Cimahi Sita Minuman Keras Milik Bobotoh

Sebanyak 38 botol plastik berisi minuman keras disita dari Bobotoh yang hendak berangkat ke Jakarta.

Liputan6.com, Cimahi - Kepolisian Resor Cimahi, Jawa Barat menyita minuman keras yang dibawa Bobotoh atau suporter Persib saat hendak berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kepala Polres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, mengatakan minuman keras yang sudah dikemas dalam 38 botol plastik itu ditemukan saat penggeledahan barang bawaan suporter oleh polisi.

"Sebelum berangkat, kami geledah satu per satu bus yang mengangkut bobotoh dan menemukan miras (minuman keras) yang dikemas dalam botol minuman sebanyak 38 botol," ucap Ade di Cimahi, Minggu (18/10/2015).

Ade menuturkan, penggeledahan sengaja dilakukan sesuai prosedur untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Mereka yang digeledah, imbuh Ade, merupakan suporter yang hendak berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan langsung pertandingan Persib dengan Sriwijaya FC di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu malam nanti.

Kapolres Cimahi menambahkan, pihaknya menerjunkan 53 personel berikut kendaraan patroli untuk mengawal pemberangkatan para suporter tersebut.

Ia menyebutkan ada sembilan bus yang mengangkut 578 suporter asal Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang pergi ke Jakarta menyaksikan pertandingan final Piala Presiden.

"Total yang berangkat ke GBK mencapai 12 unit kendaraan, setiap bus disertakan aparat keamanan," beber Ade.

Sebelumnya, ratusan pendukung Persib Bandung, bobotoh, tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. Mereka langsung digeledah petugas dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Ratusan bobotoh tiba di Mapolda Metro Jaya siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB. Rombongan diangkut menggunakan 2 bus besar berlogo Persib. Walikota Bandung Ridwan Kamil memimpin rombongan dari Bandung menuju Jakarta. (Ant/Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.