Sukses

Final Piala Presiden Digelar, Kapolda Metro Jamin Jakarta Aman

Tito mengakui, ada beberapa oknum yang ditangkap dalam operasi cipta kondisi yang digelar beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Final Piala Presiden 2015 antara Persib dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno tinggal menghitung jam. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memastikan Jakarta aman.

"Tidak benar Jakarta tidak aman. Jakarta aman. Jangan percaya pada broadcast, hoax itu," tegas Tito di Mapolda Metro Jaya, Minggu (18/10/2015).

Dia memang sudah mengetahui adanya broadcast yang beredar di masyarakat terkait ancaman dan kondisi Jakarta yang tidak aman. Tapi, Tito memastikan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Saya sampaikan itu hoax, broadcast itu tidak benar. Yang dipegang harusnya adalah dari pemerintah, Kapolda, Pangdam, gubernur, dan teman-teman Jakmania," imbuh dia.

Tito mengakui, ada beberapa oknum yang ditangkap dalam operasi cipta kondisi yang digelar beberapa hari terakhir. Meski begitu, dia yakin itu bukan bagian dari The Jakmania.

"Memang ada beberapa waktu lalu. 2 hari terakhir ada beberapa insiden kecil, tapi kami yakin itu bukan dari teman-teman Jakmania. Tapi banyak kelompok anak muda usia tanggung geng motor yang mengatasnamakan Jak Mania," tutup Tito. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini