Sukses

Bobotoh Datang, Polisi Tutup Jalan Depan FX Sudirman

Akibat penutupan, terjadi kemacetan dari patung pemuda Bundaran Senayan hingga depan pusat perbelanjaan FX Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Suporter Persib Bandung mulai berdatangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 antara Persib melawan Sriwijaya FC. Kedatangan para Bobotoh ini pun langsung mendapat kawalan ketat petugas polisi yang dibantu TNI.

Pantuan Liputan6.com, pada pukul 14.05 WIB, Jalan Sudirman Pintu I Senayan ditutup sementara. Hal ini untuk memberi jalan para Bobotoh masuk stadion.

Akibat penutupan ini, terjadi kemacetan dari patung pemuda Bundaran Senayan hingga depan pusat perbelanjaan FX Sudirman. Namun, kemacetan tidak berlangsung lama.

Penutupan jalan hanya berlangsung ketika bus pendukung Persib masuk SUGBK. Setelah itu, petugas polisi kembali membuka jalur tersebut.

Antusiasme Bobotoh untuk menonton pertandingan cukup besar. Mereka rela mengantre membeli tiket untuk bisa berangkat ke Jakarta melalui beberapa agen pemesanan tiket di Kota Bandung.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil turun tangan untuk memastikan keberangkatan Bobotoh ke Jakarta berlangsung aman dan tertib tanpa insiden.

"Bobotoh ke Jakarta untuk menonton final Piala Presiden, bukan untuk hal yang lain. Saya minta agar Bobotoh tidak terprovokasi," kata Ridwan Kamil. (Ron/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini