Sukses

Sebelum ke GBK, Ratusan Bobotoh "Membirukan" Mapolda Metro

Di pelataran Mapolda Metro seketika menjadi biru, ketika beberapa rombongan bus pendukung persib mampir untuk dilakukan pengecekan.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan ratusan pendukung Persib Bandung Bobotoh yang akan menyaksikan tim kesayangan berlaga di final Piala Presiden 2015, akhirnya tiba di Mapolda Metro Jaya. Setibanya di sana, mereka menyempatkan diri menyanyikan lagu 'Halo-halo Bandung'.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (18/10/2015), para rombongan Bobotoh yang mayoritas beratribut biru tersebut tersebut menumpang 2 bus besar melalui perjalanan darat dari Bandung menuju Jakarta. Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai kepala rombongan, memimpin dengan menumpangi mobil Toyota Fortuner hitam bernopol B 1887 RFP.

Sesampainya di Mapolda, petugas kepolisian dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya langsung menggeledah para Bobotoh yang baru tiba. Tak hanya itu, setiap sudut bus juga tidak lepas dari penggeledahan. Pelataran Mapolda pun langsung berubah menjadi 'lautan' biru.

Sambil menunggu penggeledahan selesai, para Bobotoh tidak segan menyerukan yel-yel  lagu Halo-halo Bandung. Uniknya, ada lirik lagu yang diubah dan menunjukan semangat para Bobotoh mendukung Persib di final Piala Presiden.

"Sekarang telah menjadi lautan biru. Mari, bung, rebut kembali," ujar para Bobotoh sambil menunjukan syal berwarna biru tertuliskan Persib.

Sementara di dalam Gedung Utama Mapolda Metro Jaya, sedang diadakan pertemuan antara pimpinan daerah dengan panitia penyelenggara. Pertemuan diikuti Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

Selain itu hadir juga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Steering Commite Piala Presiden Maruarar Sirait, dan Manajer Persib Umuh Muchtar. (Dms/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini