Sukses

Sambut Ridwan Kamil, Ahok Sebut Keamanan Final Piala Presiden Oke

Ahok menyambut Ridwan Kamil dan para pendukung Persib di Mapolda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambut kedatangan Walikota Bandung Ridwan Kamil beserta 2 bus yang berisi pendukung Persib atau bobotoh.

Ahok menyambut para 'tamu' dari Bandung itu bersama Kapolda Metro Irjen Pol Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana, dan Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait. Para tamu tersebut datang pukul 12.50 WIB‎.

Dalam sambutan tersebut, Ahok mengungkapkan kondisi keamanan menjelang berlangsungnya laga final Piala Presiden. "Keamanan saya kira Pak Kapolda dan Pak Pangdam sudah oke. Kita tinggal lebih perbanyak aja. Saya juga sudah minta Satpol PP untuk mulai pelot ke pinggir-pinggir kampung‎," kata Ahok di Polda Metro Jaya, Minggu (18/10/2015).

Sang tamu, Ridwan Kamil, juga berharap agar laga final nanti malam bisa berjalan dengan baik, tanpa ada kericuhan. Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan, para fans Persib pun telah diperiksa sebelum jalan ke Jakarta.

"Ada ratusan bus di belakang tapi yang simbolis ke sini dua. Sudah dalam perjalanan sesuai jadwal, sesuai yang kita harapkan, aman terkendali. ‎Kita lakukan pemeriksaan juga di bandung," tutur dia.

"Terima kasih Pak Ahok. Khususnya saya bawa sebagian warga saya bertamu ke Kota Jakarta. Sudah saya atur dan imbau agar selalu tertib dan mudah-mudahan lancar," tandas Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil.

Malam ini, akan diselenggarakan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dalam pertandingan itu akan mempertemukan Persib melawan Sriwijaya FC. Presiden Jokowi juga dipastikan hadir menyaksikan laga final tersebut. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.