Sukses

Lempari Bus Polisi di Pintu Satu GBK, 74 ABG Ditangkap

Puluhan bocah tanggung yang mengenakan baju orange digelandang menggunakan Kopaja.

Liputan6.com, Jakarta - 74 ABG ditangkap polisi karena melempari petugas dengan batu. Mereka melakukan pelemparan tanpa alasan di depan Pintu I Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Puluhan bocah tanggung yang mengenakan baju oranye digelandang menggunakan Kopaja. Mereka dikawal 4 polisi di Kopaja dan 4 polisi bermotor.

Lempari bus polisi, 74 ABG berbaju Jakmania ditangkap. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Anggota kepolisian Polda Metro Jaya, Bripda Heri Sulistiono, mengatakan sekumpulan ABG ini datang dari arah patung pemuda secara bergerombol. Setibanya di Pintu I tepatnya di depan Hotel Atlet Century, mereka membabi-buta melempar batu ke arah pintu I.

"Sepertinya sudah direncanakan. Mereka datang gerombolan ada yang jalan kaki ada yang turun dari mobil," kata Heri di Mapolda Metro Jaya, Minggu (18/10/2015).

Lempari bus polisi, 74 ABG berbaju Jakmania ditangkap. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Akibat pelemparan itu, bus-bus yang membawa anggota polisi hancur. Tak hanya itu, kendaraan milik warga di lokasi pun tak luput dari sasaran.

Mereka lalu dibawa ke gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Mereka diminta menuliskan nama diri, alamat tinggal, dan nomor telepon orangtua. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini