Sukses

Bawa 2 Piton ke CFD, Roompets Kampanye Jangan Bunuh Ular

Sosialisasi ini diharapkan bisa menanggakal stigma negatif terhadap ular. Sebab ular berhak mendapat kehidupan bebas dan layak

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengunjung Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan yang biasa digelar setiap hari Minggu di kawasan bunderan Hotel Indonesia (HI), dikejutkan dengan kehadiran dua ular piton berukuran cukup besar.   

Dua reptil ini dibawa komunitas peduli hewan yang menamakan dirinya Roompets Jakarta. Mereka ingin berkampanye dan memberi pembelajaran pada masyarakat agar tidak asal membunuh ular.

"Kita hadir untuk mensosialisasikan pada warga yang belum tahu, bahwa ular tak selalu berbahaya. Ular pun bisa dipelihara dan diajak bermain seperti hewan piaran pada umumnya," ujar salah seorang anggota Roompets, Yuda, Minggu (18/10/2015).

Karena itu, dengan adanya kampanye seperti ini dia berharap, bisa menangkal stigma negatif terhadap ular. Sebab bagaimanapun ular berhak mendapat kehidupan layak yang bebas dari perburuan.

"Di CFD ini kami ingin sekaligus berbagi agar warga tahu, mana ular yang berbisa mana yang tidak. Biar kalau ketemu ular gak langsung dibunuh dimusuhi. Ular juga berhak hidup dengan layak," pungkas Yuda. (Dms/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini