Sukses

Kapolda Tito Ingatkan Anggota Tak Tonton Duel Persib-Sriwijaya FC

Dia memerintahkan setiap anggota untuk sigap menindak pelaku pidana yang ditemui di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengingatkan seluruh jajarannya untuk fokus mengamankan jalannya laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu besok 18 Oktober.

Ia mewanti-wanti anggotanya untuk tidak hanyut dalam suasana pertandingan, sehingga akhirnya lengah dan malah ikut menonton.

"Ingat kita bukan penonton, kita satuan pengamanan," ucap Tito saat Apel Gladiresik Pola Pengamanan Piala Presiden 2015 di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2015).

Mantan Kapolda Papua ini menegaskan jajarannya di masing-masing wilayah harus mengidentifikasi daerah rawan bentrok, berkoordinasi dengan polsek setempat, dan memahami tugas dan fungsi satuan dengan baik.

‪"Identifikasi daerah rawan, bekerja sama dengan polres setempat‬, pahami betul tugas dan bergerak sesuai dengan sektor masing masing," jelas Tito.

Ia pun memerintahkan setiap anggota untuk sigap menindak pelaku pidana yang ditemui di lapangan, "masing-masing harus tahu apa yang harus dilakukan, ambil tindakan dengan cepat dan tepat. Yang melakukan pidana langsung tangkap."

Pengamanan laga final Piala Presiden antara Sriwijaya FC dan Persib pada Minggu 18 Oktober 2015 merupakan tanggung jawab dari 3 polda, yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Banten.

Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 9.127 personel dan akan difokuskan untuk melakukan pengamanan di sekitar GBK. Pengamanan juga dibantu sekitar 1.000 hingga 2.000 personel dari Kodam Jaya dan 1.000 petugas Satpol PP DKI Jakarta. (Ans/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.