Sukses

Penerbangan JK Tertunda 30 Menit karena Kabut Asap Palembang

Bersama Mufidah Kalla, JK berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada sekitar pukul 07.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir dan Jakabaring Sport City, Provinsi Sumatera Selatan. Kehadirannya di kawasan yang tengah dilanda bencana kabut asap itu untuk menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia ke-35 hari ini.

Bersama Mufidah Kalla, JK berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada sekitar pukul 07.00 WIB dengan menggunakan pesawat VVIP Boeing 737-400 milik TNI Angkatan Udara.

Keberangkatan pesawat sempat tertunda selama sekitar 30 menit karena keterbatasan jarak pandang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Pada pukul 06.30 WIB saja jarak pandang terpantau cuma 500-550 meter.

Keterbatasan jarak pandang ini akibat dari kabut asap kebakaran hutan. JK dan rombongan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kunjungannya, JK didampingi oleh sejumlah pejabat negara, antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Mereka disambut oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dalam acara itu, JK akan menyerahkan penghargaan Inovasi Pangan dan Pertanian kepada peneliti serta kelompok tani, serta menandatangani Sampul Peringatan 70 Tahun FAO dalam perayaan Hari Pangan Dunia.

Perayaan Hari Pangan Sedunia juga diisi dengan kegiatan, di antaranya pameran dan diskusi mengenai sektor pertanian. JK dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sekitar pukul 12.35 WIB. (Ant/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.