Sukses

Komplotan Perampok Bersenjata Gondol 'Sapi Emas' di Pondok Indah

Aksi perampokan terjadi pada Jumat dini hari 16 Oktober seki‎tar pukul 02.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan perampok bersenjata tajam berhasil menggondol patung sapi berlapis emas dari rumah mewah di Jalan Sekolah Kencana IV Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Aksi perampokan terjadi pada Jumat dini hari 16 Oktober seki‎tar pukul 02.00 WIB.

"Kejadian hari ini jam 02.00 pagi tadi dan baru dilaporkan jam 16.00 WIB," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Riftazudin di Jakarta Selatan, Jumat 16 Oktober 2015.

Riftazudin menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Adi Yarto (20), gerombolan perampok beraksi saat semua penghuni rumah tengah tertidur pulas. Saat penghuni yang tidur di ruang belakang dekat kolam renang terbangun, mereka langsung diikat dengan sarung oleh sekitar 7 pelaku.

"Korban pemilik rumah Beni Gunawan, saksi Adi Yarto, Darpin, dan Anton. Saksi sempat diikat dan mulutnya dilakban oleh pelaku. Diperkirakan jumlahnya sekitar 7 orang," tutur dia.

Dia melanjutkan, pelaku lalu langsung naik ke lantai 2 rumah tersebut. Setelah menemukan patung sapi berlapis emas yang bernilai ratusan juta rupiah, kawanan perampok tersebut langsung kabur.

Kasus tersebut kini ditangani tim jajaran Polsek Kebayoran Lama. Polisi juga mengamankan hasil rekaman CCTV rumah untuk mengidentifikasi komplotan tersebut.‎ "Pelaku tengah kita kejar," tandas Riftazudin. (Ndy/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini