Sukses

Kunjungi Korea Selatan, Megawati Resmikan Kantor Perwakilan PDIP

Megawati menjelaskan kepada WNI di Korsel, mengenai landasan strategis pembangunan Pemerintahan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangkaian kunjungannya ke Tiongkok dan Korea Selatan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor Perwakilan Luar Negeri PDI Perjuangan.

Peresmian kantor perwakilan yang terletak di Jalan Hyunday 41 Tower #3911, Mokdong-ro Yangcheon-gu ini dihadiri Ketua DPP PDIP Andreas H Pareira. Usai meresmikan kantor perwakilan PDIP Korea Selatan, Megawati melakukan dialog dengan warga dan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Megawati menjelaskan kepada warga Indonesia di Korea Selatan, mengenai landasan strategis pembangunan Pemerintahan Jokowi yang merupakan ajaran founding father Bung Karno, yakni Trisakti.

"Sebagai bangsa besar, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya," kata Megawati dalam keterangan tertulisnya, Jumat 16 Oktober 2015.

"‎Pokok pikiran Bung Karno tersebut harus menjadi dasar pijakan kita bangsa Indonesia, kalau bangsa ini mau tetap exist dan tidak tergerus dalam arus globalisasi," sambung Megawati.

Pada sesi dialog, seorang mahasiwa Indonesia yang sedang belajar tentang sistem per keretaapian di Hankuk University di Korsel, menyampaikan seharusnya bangsa Indonesia mampu kembali menjadi bangsa yang mandiri di bidang ekonomi, khususnya bidang perkeretaapian.

Mahasiswa itu berpendapat, bila Bangsa Indonesia mau mengembangkan sistem perkeretaapian, maka potensi pemanfaatannya sangat tinggi. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini