Sukses

100 Botol Cairan 'Ajaib' Jepang untuk RI Paling Disorot Pembaca

Sedangkan berita populer dari dalam negeri di antaranya terkait kesiapan kepolisian mengawal Bobotoh dari Stasiun Senen.

Liputan6.com, Jakarta - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan hingga kini masih menyelimuti sebagian wilayah Tanah Air. Negara tetangga pun ikut membantu menanggulangi kabut asap, di antaranya Jepang yang berniat memberi bantuan cairan 'ajaib' untuk memadamkan api.

Berita bantuan Jepang tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Jumat 16 Oktober 2015, atau menjadi berita terpopuler.

Sementara berita populer umumnya didominasi berita internasional, di antaranya terkait pengakuan mantan sandera ISIS yang diminta untuk menari oleh sang algojo. Ada juga lomba pidato para kadet Australia yang bertema tentang Presiden Jokowi.

Sedangkan berita populer dari dalam negeri di antaranya terkait kesiapan kepolisian mengawal Bobotoh dari Stasiun Senen ke Stadion Gelora Bung Karno Senayan, dalam laga final Piala Presiden pada Minggu besok.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;  

1. 100 Botol Cairan 'Ajaib' Jepang Siap Padamkan Kebakaran Hutan RI

Bencana kabut asap dan kebarakan hutan yang terjadi di Tanah Air turut mengundang perhatian negara-negara di dunia. Sejumlah negara bahkan menunjukkan kepeduliannya dengan mengirimkan bantuan kepada Indonesia.

Kali ini giliran Jepang yang memberikan bantuan berupa cairan pemadam api atau biasa disebut miracle foam a+, Jumat (16/10/2015).

Cairan tersebut diberikan secara simbolis oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanazaki kepada Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Selengkapnya...

2. Pengakuan Mantan Sandera ISIS: Algojo Paksa Aku Dansa Tango...

ISIS selain digambarkan sebagai kelompok yang keji dan sadis, ternyata juga beranggotakan orang-orang aneh. Hal ini diungkap oleh Daniel Rye -- seorang fotografer dari Denmark yang pernah ditahan di markas ISIS di Suriah selama lebih dari satu tahun.

Rye dalam wawancaranya dengan Danis Broadcaster seperti dikutip CNN, Jumat (16/10/2015) mendeskripsikan algojo yang selama ini dikenal dengan 'Jihadi John' oleh media-media Inggris.

Selengkapnya...

3. Kebakaran Lahan, Papua Dikepung 131 Titik Api

Kebakaran lahan ternyata tak hanya terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Tercatat, Wilayah Papua dikepung 131 titik api akibat pembukaan lahan di beberapa kabupaten di Papua.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatiologi dan Geofisika wilayah V Jayapura, Zem Padamma mengatakan, titik api yang paling banyak berada di wilayah Papua bagian selatan, yakni Kabupaten Merauke dan Mappi.

Selengkapnya...

4. Kadet Australia Lomba Pidato Bertema Presiden Jokowi

Di Australia, bukan hanya murid-murid tingkat TK hingga SMA saja yang antusias belajar Bahasa Indonesia. Para kadet di negeri kanguru itu, baik yang berasal dari Angkatan Darat, Laut maupun Udara, yang sedang menuntut ilmu di Australian Defense Force Academy (ADFA) di Canberra, juga tak kalah semangat untuk menguasai Bahasa Indonesia.

Meski baru belajar setelah menjadi kadet Australia selama 2 hingga 3 tahun, namun kemampuan berbahasa Indonesia mereka sangat mengagumkan. Seperti yang mereka tunjukkan ketika ikut serta dalam Lomba Pidato Bahasa Indonesia dalam rangka 'Indonesia Day' yang diselenggarakan di Kampus ADFA pada tanggal 15 Oktober 2015.

Selengkapnya...

5. Polisi Bakal Kawal Bobotoh Persib Mulai dari Stasiun Senen

Tinggal 2 hari lagi, Jakarta akan menjadi tuan rumah laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC.‎ Laga puncak itu digelar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

Pendukung kedua kesebelasan diizinkan menyambangi Ibukota untuk memberikan dukungan, termasuk bobotoh Persib.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian telah meminta seluruh jajarannya untuk turut mengamankan persiapan laga tersebut. Fokus pengamanan dilakukan terhadap para suporter untuk menghindari ‎gesekan antarpendukung tim sepak bola. Apalagi Bobotoh Persib merupakan rival abadi The Jak Mania, pendukung Persija Jakarta.

Selengkapnya...

(Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini