Sukses

Info Orang Hilang: Pauzan Kembali ke Pangkuan Ibu

Setelah 4 bulan mencari keberadaan orangtua, bocah penyandang tuna rungu dan wicara ini kembali ke pangkuan ibunya.

Liputan6.com, Bogor - Pusat Layanan Terpadu Anak Dengan Kecacatan (PLT ADK) di daerah Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, memberikan perlindungan sementara kepada anak-anak yang telantar dan terpisah dari keluarganya.

Pada 25 Mei 2015, PLT ADK Kementerian Sosial menerima rujukan seorang anak laki-laki berusia sekitar 8 tahun dari Polsek Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Bocah malang itu ditemukan oleh petugas keamanan perumahan Bogor Raya Residence, Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat sedang berjalan tanpa tujuan.

Ahmad Zainal Muttaqin yang seorang pekerja sosial PLT ADK, berusaha mencari tahu nama kedua orangtua serta alamat rumahnya. Namun informasi itu sulit didapat, karena bocah laki-laki ini mempunyai masalah dalam berkomunikasi.

Pauzan pun dibawa ke panti dan kerinduan kepada keluarganya sedikit terobati, ketika berkumpul bersama dengan anak-anak panti lainnya.

Setelah 4 bulan mencari keberadaan orangtua, akhirnya pekerja sosial PLT ADK Kementerian Sosial berhasil menemukan alamat rumah ibu kandung Pauzan Pratama Futra.

Tak henti-hentinya Lina Karlina memeluk dan mencium putra sulungnya. Ibu 2 anak ini begitu bahagia setelah buah hatinya yang hilang selama 4 bulan, akhirnya kembali ke pangkuan.

Deden Junaedi mengaku sangat bersyukur bisa kembali bertemu dengan anak pertamanya. Ia pun berjanji akan mengasuh dan menyayangi buah hatinya dengan sepenuh hati.

Kepulangan Pauzan yang sempat hilang selama 4 bulan disambut suka cita oleh keluarga dan para kerabat di Kampung Tugu Sari, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kini Pauzan telah kembali ke rumah orangtuanya di daerah Cianjur. Ia melepas kangen dengan sanak saudara dan tentunya berkumpul bersama keluarga tercinta.

Saksikan selengkapnya kisah Pauzan yang sempat hilang dan kini telah kembali dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Jumat (16/10/2015). (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.