Sukses

Sarinah Thamrin Terbakar, 21 Mobil Damkar Diturunkan Terpopuler

Berita populer lainnya yakni 4 ajaran Nabi Muhammad yang dipakai Ahok dalam memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, adalah mall pertama yang berdiri di Ibukota Jakarta. Namun nahas, kebakaran menghanguskan gedung ini yang diduga akibat ledakan tabung gas di lantai 14 itu.

Berita ini banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Kamis 15 Oktober 2015, atau menjadi berita terpopuler. Selain berita kebakaran Gedung Sarinah, ada juga berita populer di antaranya terkait permintaan maaf secara terbuka Paus Fransiskus terkait skandal yang terjadi di Vatikan.

Berita populer lainnya yakni 4 ajaran Nabi Muhammad yang dipakai Ahok dalam memimpin Jakarta. Ada juga berita terkait kisah bocah 3 tahun yang ditinggal ibunya usai kecelakaan maut di Yogyakarta pada Rabu 14 Oktober lalu.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Sarinah Thamrin Terbakar, 21 Mobil Damkar Diturunkan

Kebakaran kembali terjadi di gedung tinggi Ibukota. Kali ini api melanda gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kebakaran terjadi di kantor yang terletak di lantai 14 gedung Sarinah. "Iya, di gedung di Sarinah lantai 14, kantor," kata seorang petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Harun, kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Selengkapnya...

2. Paus Fransiskus Minta Maaf secara Terbuka atas Skandal Vatikan

Paus Fransiskus menyampaikan permintaan maaf terbuka yang mengejutkan, terkait sejumlah skandal yang terjadi baik di Roma atau Vatikan. Dia meminta maaf pada pertemuan umum mingguan di Saint Peter Square, tetapi Paus tidak merinci skandal yang dimaksud.

Pemimpin gereja Katolik tersebut diperkirakan mengacu kepada skandal pastor senior Polandia, Krzysztof Charamsa yang diberhentikan dari jabatannya setelah mengumumkan dirinya memiliki hubungan sesama jenis.

Selengkapnya...

3. Kisah Bocah 3 Tahun Ditinggal Ibunya

AC Devilia, mahasiswa S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (UGM) dan anaknya Nindi (3) menjadi korban kecelakaan tunggal sekitar pukul 07.00 WIB. Ibu dan anak ini mengalami kecelakaan di Jalan Plemburan, Sarihardjo, Ngaglik, Sleman dan dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.

Nasib membawa Devi, sang ibunda yang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinkes Pelalawan Riau itu menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 12.00 WIB. Akhirnya hanya Nindi seorang diri yang selamat. Dia mengalami luka lecet di bagian pelipis.

Selengkapnya...

4. 4 Ajaran Nabi Muhammad yang Dipakai Ahok Pimpin Jakarta

Meski bukan seorang Muslim, Ahok ternyata memakai prinsip-prinsip ajaran Nabi Muhammad dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat publik.

Hal ini diungkapkan Ahok saat dia ditanyakan tentang hasil survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) baru-baru ini, yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu lebih unggul dari calon-calon lawannya di Pilkada DKI 2017. Ahok bahkan lebih unggul dari Walikota Bandung Ridwan Kamil dan mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Selengkapnya...

5. Rincian 'Horor' MH17: Rudal Hantam Sisi Kiri Kokpit, Lalu...

Badan Keselamatan Belanda atau Dutch Safety Board menyimpulkan, Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh di Ukraina timur dengan rudal Buk buatan Rusia -- yang diluncurkan dari darat ke udara -- pada 17 Juli 2014. Namun, sama sekali tak disebut siapa tersangkanya.

Laporan akhir tragedi tersebut disusun dalam 4 volume dan terdiri atas 600 halaman. Sejumlah lembaran menggambarkan gambaran menyedihkan tentang kapal terbang dan 298 orang di dalamnya.

Selengkapnya...

(Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.