Sukses

Polri: Jangan Sampai Sepakbola Kita Disanksi Lagi

Polda Metro Jaya akan dibantu Polda penyangga seperti Polda Jawa Barat dan Polda Banten untuk pengamanan suporter di wilayah perbatasan.

Liputan6.com, Jakarta - Laga final Piala Presiden yang mempertemukan Sriwijaya FC dan Persib Bandung rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 18 Oktober 2015. Sebagai penanggung jawab keamanan, polisi mulai melakukan persiapan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan mengingatkan, agar seluruh suporter atau pendukung tim yang akan bertanding sama-sama menahan diri.

"Hindari tindakan-tindakan perilaku yang dapat mencoreng semangat fair play yang ditunjukan pemain akibat ulah oknum suporter. Jangan sampai kita kena sanksi lagi," kata Anton di komplek Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Terkait jumlah personel, tutur Anton, Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab di lapangan siap menurunkan 9.127 personel yang terdiri dari berbagai unsur.

Selain itu, Anton menambahkan, Polda Metro Jaya juga akan dibantu Polda penyangga lainnya seperti Polda Jawa Barat dan Polda Banten dalam hal pengamanan suporter di wilayah perbatasan ibukota.

"Tentunya semua kita sudah persiapkan. Semua sudah dikomunikasi oleh Kapolda Metro untuk back up. Mungkin ada suporter-suporter juga yang ingin lihat dan datang ke Jakarta," pungkas Irjen Anton. (Dms/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.