Sukses

Kebakaran Mereda, Gedung Sarinah Disterilkan

Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan kobaran api.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat perbelanjaan Sarinah, Kebon Sirih, Jakarta Pusat terbakar. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan kobaran api. Disebutkan api berasal dari lantai 14.

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (15/10/2015), lokasi yang terbakar disebut-sebut adalah tempat karaoke. "Itu yang terbakar ruang karaoke," ujar seorang karyawan sebuah perusahaan yang kantornya b‎erada di lantai 13 gedung Sarinah.

Meski demikian, informasi tersebut belum dapat dikonfirmasi dari pihak berwajib maupun dari petugas pemadam kebakaran.

Akibat kejadian ini, ratusan pengunjung maupun pegawai diungsikan dari halaman sekitar Sarinah. Mereka tampak berada di luar halaman gedung.

"Saat ini steril dari pengunjung. Pegawai juga kita ungsikan ke luar halaman," ujar petugas keamanan dalam gedung yang tak mau disebutkan namanya.

Menurut petugas tersebut, ‎segala aktivitas di bangunan setinggi 74 meter itu terhenti sampai sementara waktu. Tapi dia tak tahu kapan aktivitas kembali normal.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api. Namun, mereka masih melakukan pendinginan untuk mencegah timbulnya api dari bara yang masih tersisa.

Sarinah adalah pusat perbelanjaan setinggi 74 meter. Diresmikan pada 1967, gedung ini merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia. Namanya diambil dari nama pengasuh Soekarno sewaktu kecil. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini