Sukses

Pengamat: Debat Capres Membanggakan

Pengamat politik dari CSIS, J. Kristiadi, menyatakan, senang menyaksikan acara debat calon presiden putaran pertama. "Di tengah persaingan yang begitu ketat, para calon bisa menampilkan diri secara beradab, Ini membanggakan," kata Kristiadi.

Liputan6.com,Jakarta: Pengamat politik dari CSIS, J. Kristiadi, menyatakan, senang menyaksikan acara debat calon presiden putaran pertama yang berlangsung Kamis (18/6) malam. "Di tengah persaingan yang begitu ketat, para calon bisa menampilkan diri secara beradab, saling bertegur sapa," kata Kristiadi saat dihubungi via telepon. Ini harus terus dipelihara untuk semakin mendewasakan demokrasi.

Ia juga melihat, format acara lebih baik ketimbang di masa lalu. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan signifikan dan merupakan masalah mendasar di Indonesia. Juga, menjadi lebih menarik karena disampaikan oleh moderator yang piawai dan kompeten, yaitu Rektor Universitas Paramadina Jakarta, Anies Baswedan.

Menanggapi sejumlah suara bahwa acara itu kurang "panas," Kristiadi berpendapat, "Kita memang tak bisa mengharapkan mereka untuk menjadi demagog yang membakar." Para capres itu mencoba menawarkan pikiran yang berorientasi pada solusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini