Sukses

Kapolri Jamin Keluarkan Izin Laga Final Piala Presiden

Meskipun belum ditentukan bakal dimana final Piala Presiden digelar, Kapolri Badrodin Haiti tetap menggaransi izin penyelenggaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menjamin pihaknya akan mengeluarkan izin untuk pertandingan laga pamungkas Piala Presiden. Namun, ia belum memastikan di mana laga final tersebut bakal digelar.

Sebab hingga kini, sambung Badorin, pihaknya masih berkomunikasi dengan panitia penyelenggara pertandingan terkait lokasi yang akan ditunjuk sebagai menggelar laga final.

"Saya jamin pasti diizinkan, nah untuk pelaksanaannya dimana, tentu kita akan komunikasi dengan panitia penyelenggara," kata Badrodin saat dihubungi di Jakarta Rabu (14/10/2015).

Badrodin juga menegaskan, dimanapun nantinya laga final digelar, Polri siap melakukan pengamanan.

"Apakah nanti akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) atau tempat lain, kami siap untuk melakukan pengamanan," tegasnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini berharap, sebaiknya laga final Piala Presiden dapat dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, lokasi itu masih menjadi pertimbangan kepolisian dan penyelenggara.

Oleh karenanya untuk kelancaran pertandingan final nanti, Badrodin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling  mendukung pelaksanaanya.

"Saya harap, tidak ada warga masyarakat yang menghalangi pelaksanaan ini, mari dukung sama-sama, kita bangun sama-sama persepakbola supaya kedepan bisa prestasi lebih baik," ucap Jenderal Badrodin.

Sejak awal panitia Piala Presiden 2015 memang telah menetapkan partai final Piala Presiden 2015 di GBK, Senayan, Jakarta. Namun belakangan sempat muncul wacana untuk memindahkannya ke lokasi lain demi menghindari gesekan antara suporter Persib Bandung atau bobotoh dengan suporter Persija, Jakmania. (Dms/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.