Sukses

Filipina Buka Suara soal Temuan Diduga MH370 Jadi Sorotan Pembaca

Sementara berita populer di antaranya terkait penemuan korban helikopter yang jatuh di Danau Toba, Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Filipina menyatakan, pesawat Malaysia Airlines yang hilang 8 Maret 2014 itu tak jatuh ke sebuah pulau terpencil Filipina. Hal ini menyusul pengakuan seorang pemuda menemukan puing di kawasan hutan di negeri itu yang ramai di beberapa media baru-baru ini.

Berita bantahan pemerintahan Filipina tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com selama Selasa 13 Oktober 2015, atau menjadi berita terpopuler.

Sementara berita populer di antaranya terkait penemuan korban helikopter yang jatuh di Danau Toba, Medan, Sumatera Utara. Ada juga berita terkait pamitan BJ Habibie kepada Presiden Jokowi yang akan berkunjung ke negara yang pernah membesarkan dirinya, Jerman.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Filipina Buka Suara soal Temuan Diduga MH370 di Hutan Terpencil

Klaim seorang seorang pria menemukan puing pesawat di hutan Filipina diduga Malaysia Airlines MH370 berbuntut panjang. Setelah heboh pemberitaannya di banyak media, kini pihak Manila pun buka suara.

Pemerintah Filipina bersikeras menyatakan bahwa pesawat Malaysia Airlines yang hilang 8 Maret 2014 itu tak jatuh ke sebuah pulau terpencil Filipina. Seperti kabar yang berhembus setelah muncul klaim pemuda menemukan puing dan menjadi berita utama.

Selengkapnya...

2. Saat Ditemukan, Korban Heli yang Hilang di Medan Lambaikan Tangan

Penumpang helikopter dengan tipe EC-130 PK-BKA atas nama Fransiskus Subihardayan ditemukan selamat oleh tim gabungan di seputaran tanaman eceng gondok yang tumbuh di tengah-tengah Danau Toba.

Deputi Bidang Operasional Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru membenarkan bahwa tim gabungan telah menemukan Fransiskus yang merupakan salah satu penumpang helikopter sekitar pukul 13.00 WIB.

Selengkapnya...

3. Hendak ke Jerman, Habibie Mohon Pamit pada Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjamu Presiden ke-5 RI Baharuddin Jusuf Habibie dalam acara makan siang bersama di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Habibie mengatakan, selain menyantap makan siang bersama, dirinya juga memohon pamit kepada Jokowi untuk pergi ke Jerman untuk waktu yang belum ditentukan.

Selengkapnya...

4. Lukisan Terakhir Bocah Yuel Sebelum Dibunuh di Cakung

Ikut terbunuhnya Yuel (5) bersama sang ibu Dayu Priambarita (45) meninggalkan duka mendalam di kalangan rekan sekolahnya, TK Kasih Ananda V, Cakung, Jakarta Timur. Lingkungan sekolah baik guru maupun orangtua murid tidak percaya Yuel dan Dayu jadi korban pembunuhan.

Wali kelas Yuel, Eni Kursini memang melihat beberapa kejanggalan dari sikap Yuel saat hari terakhir di sekolah. Namun tanda yang mungkin ditinggalkan Yuel itu, baru disadari oleh Eni.

Selengkapnya...

5. 1 Penumpang Helikopter Hilang di Medan Ditemukan Selamat

Salah satu penumpang helikopter yang jatuh di perairan Danau Toba ditemukan selamat pada Selasa (13/10/2015), sekitar pukul 13.00 WIB. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, korban selamat itu diketahui bernama Fransiskus Subihardayan.

Korban yang merupakan karyawan PT Penerbangan Angkasa Semesta ditemukan warga di sela-sela enceng gondok di pinggiran Danau Toba, tepatnya di Desa Onan Runggu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Selengkapnya...

(Rmn/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini