Sukses

Kapolri: Korban Tewas di Aceh Singkil Tertembus Airgun

Berbeda dengan senapan angin, senapan Airgun menggunakan peluru Gotri. Namun dugaan tersebut harus dibuktikan lewat forensik.

Liputan6.com, Jakarta - 1 Orang tewas akibat bentrok antarwarga di Aceh Singkil, Aceh. Korban yang bernama Samsul itu diduga tewas terkena tembakan airgun atau senapan angin.

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Samsul tewas bukan karena tembakan senapan angin, melainkan senjata airgun.

"Menurut saya ini bukan senapan angin, tapi airgun, airgun ini berisi peluru gotri," kata Badrodin di rumah dinasnya, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Meski demikian, mantan Kapolda Jawa Timur ini tidak mau terburu-buru menyimpulkan penyebab kematian Samsul. Sebab, masih perlu pendalaman dari tim forensik Polri.

"Tapi kepastiannya tentu akan kami cek di forensik," ucap Jenderal Badrodin.

Sebelumnya, dua kelompok massa terlibat bentrokan di Aceh Singkil, Aceh. Dari informasi yang dihimpun, selain 1 orang meninggal dunia ada juga 4 lainnya luka-luka serta satu rumah ibadah terbakar akibat bentrokan ini. Hingga kini, polisi dibantu personel TNI masih mengamankan lokasi bentrokan. (Dms/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.