Sukses

Normalisasi Kali di Jakut, DKI Siapkan 2 Rusun Penampungan

Rusun Semper Barat bisa menampung sebanyak 234 kepala keluarga. Lantai dasar rusun tersebut akan dipergunakan untuk sarana umum.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Kota Administrasi Jakarta Utara Agus Supriyono mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan 2 rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) di Jakarta Utara. Rusun itu diperuntukkan bagi warga terdampak normalisasi kali di Jakarta Utara.

"Untuk warga terdampak normalisasi kali di Jakarta Utara. 2 Rusun itu terdapat di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, dan Kelurahan Muara Angke, Penjaringan," kata Agus, Jakarta Utara, Selasa (12/10/2015).

Ia melanjutkan, yang pertama dibangun yaitu rusun di Semper Barat. Dan pembangunan Rusun Semper Barat dilaksanakan 3 tahap yang diprediksi selesai akhir tahun depan. Rusun Semper Barat ini akan berdiri 16 lantai, di mana tiap-tiap lantainya terdiri dari 18 unit.

"Tahap pertama di tahun 2014, yakni berupa pembangunan tiang pancang dan pondasi, tahap kedua tahun 2015 yakni pembangunan struktur hingga lantai 10, dan tahap ketiga, yakni finishing hingga menjadi 16 lantai. Pembangunan itu diprediksi selesai tahun depan," tukas dia.

Rusun Semper Barat bisa menampung sebanyak 234 KK. Lantai dasar rusun tersebut akan dipergunakan untuk sarana umum. "Lantai 2 digunakan sebagai tempat usaha dan lantai 3 hingga 16 sebagai lokasi hunian," ujar dia.

Sementara untuk pembangunan Rusun Tematik Muara Angke, mulai dilaksanakan tahun ini menggunakan dana corporate social responsibility (CSR). "Rusun ini akan dibangun sebanyak 12 tower. Masing-masing tower 6 lantai. Rencananya setiap lantai itu ada 20 unit, dengan keseluruhan 1.200 unit," pungkas Agus. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.