Sukses

Menko Luhut: Saya Akan Verifikasi Laporan Bentrok Aceh Singkil

Akibat bentrok massa di Aceh Singkil, seorang warga dikabarkan tewas, dan 4 lainnya menderita luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta - Bentrokan antarwarga terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Akibat bentrokan ini, seorang warga dikabarkan tewas, dan 4 lainnya menderita luka-luka. ‎

Insiden diduga terjadi lantaran dipicu pembakaran rumah tinggal yang dialihfungsikan menjadi tempat ibadah.

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah mengetahui kabar terkait bentrokan tersebut dan terus memonitor perkembangan penanganannya.
‎
"‎Saya baru dapat laporan, tapi belum lengkap, saya akan verifikasi lagi laporan itu, saya kira dalam 1 jam ke depan, saya baru bisa berikan penjelasan secara lebih detail," ujar Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

"‎Saya mau pastikan dulu, saya nggak mau komentar," ucap dia.

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat mengenai pengamanan di sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.

"Saya tadi pagi sudah bicara dengan Kapolda, Kasdam, mereka sudah melakukan persiapan-persiapan untuk itu semua. Dan saya kira semua sudah berada di Singkil," ucap dia. ‎

Luhut menegaskan, penutupan tempat ibadah di Aceh Singkil tak boleh dilakukan secara sepihak. "Saya kira tidak ada kendala soal itu. Bagaimana pun kita NKRI, tetapi pegang aturan yang berlaku di Indonesia," pungkas Luhut. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini