Sukses

Polda Metro Panggil Jakmania Bahas Final Piala Presiden di GBK

Ketua Jakmania meminta ada solusi terbaik dari rapat ini agar tidak terjadi permasalahan ketika final dilaksanakan di Stadion GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polda Metro Jaya menggelar rapat tertutup dengan sejumlah pihak membahas persiapan laga final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada 18 Oktober yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pada pertemuan ini, Polda Metro juga memanggil perwakilan suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Pertemuan dilakukan untuk persiapan pengamanan laga final tersebut. Apalagi pertandingan yang melibatkan Persib Bandung itu digelar di markas Persija Jakarta. Persib Bandung dan Persija Jakarta merupakan rival abadi yang kerap ricuh ketika mereka bertemu.

Ketua The Jakmania Richard Ahmad menuturkan, dia belum bisa memastikan pelaksanaan final Piala Presiden itu bisa diselenggarakan di DKI Jakarta. ‎Kendati begitu, dia tetap menghormati keputusan hasil pertemuan yang diinisiasi Polda Metro Jaya tersebut.

"Kita lihat hasil rapat dulu. Saya belum bisa memastikan," ujar Richard saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Namun, Richard enggan menjelaskan secara terbuka soal isu penolakan pelaksanaan final yang dilakukan sebagian anggota The Jakmania. Ia hanya meminta ada solusi terbaik dari rapat ini agar tidak terjadi permasalahan ketika final dilaksanakan di Stadion GBK.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah perwakilan suporter sepak bola di Indonesia hadir dalam pertemuan tertutup ini. Sejumlah perwakilan dari Brimob Mabes Polri, Kodam Jaya, Dinas Perhubungan, dan Pemprov DKI Jakarta juga hadir.

Polda Metro Jaya sebelumnya menegaskan kesiapan mereka terkait pengamanan laga final Piala Presiden bila duel antara Persib Bandung lawan Sriwijaya FC itu berlangsung di Stasion Utama Gelora Bung Karno. Tak hanya di lokasi pertandingan, pengamanan juga di lakukan di sejumlah akses jalan menuju Jakarta yang berpotensi menimbulkan bentrokan suporter.

Pertandingan final Piala Presiden 2015 ‎yang dipromotori Mahaka Sport and Entertainment rencananya akan digelar di SU GBK, Jakarta. Laga antara Persib Bandung FC melawan Sriwijaya FC ini akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2015. (Mvi/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.